Sakinah Bersamamu – Asma Nadia

Buku yang bisa buat saya tertawa sekaligus menangis,   ada cerita ibu-ibu tukang gosip yang rame sendiri dan bangga atas berita-berita yang dibawanya, sampai suatu ketika dia melihat bahwa sang suami berselingkuh dan pasti akan menjadi bahan berita gosip selanjutnya oleh para tetangga. Miris memang, tapi bukannya memang kejadian seperti itu sangat lazim terjadi.

Lain lagi dengan cerita seorang ibu yang selalu sibuk meminta anaknya untuk berbohong demi menghindari kejaran sang penagih hutang. Tetapi apesnya, seseorang pembawa kabar gembirapun tak luput dari kebohongan tersebut sehingga gagallah sang ibu memperoleh hadiah TV LCD sebagai hadiah undian.

Buku yang amat ringan untuk dibaca, dan bisa memberikan pelajaran-pelajaran mengenai bagaimana kita harus bersikap. Sebagai contoh ada sebuah cerita mengenai seorang ibu yang kurang menghargai amanah Sang Khalik karena anak tersebut diberi sedikit kekurangan sebagai ujian dari Allah SWT.  Dan pada akhirnya setelah lama tersia-sia, anak tersebutpun dijemput oleh Sang Pemilik, tinggallah sang ibu yang hidup dengan berjuta penyesalan.

Kisah lainnya juga cukup menarik yaitu mengenai seorang ibu yang begitu ngotot ingin bekerja diluar rumah dan meninggalkan anak-anaknya, walaupun sebetulnya nafkah yang diberikan suaminya sudah dapat mencukupi kebutuhan keluarga. Setelah beberapa hari berjalan, barulah ia merasakan bahwa impiannnya bahwa sebagai wanita bekerja selama ini sangat menyenangkan berbanding terbalik dengan kebahagiaannya selama ini bersama anak-anak yang dicintainya.

Sungguh, buku ini dapat mengingatkan kita agar kita selalu bersyukur atas segala anugerah dan rizki yang diberikan Allah apapun bentuknya. Karena bukankah kalau kita pandai bersyukur, Allah akan menambah nikmat yang telah diberikan kepada kita ?

2 thoughts on “Sakinah Bersamamu – Asma Nadia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s