Kerja oh Kerja

Ini pengalaman pribadi loh. Baru-baru ini, saya mencoba untuk kembali mengirimkan lamaran dengan cara terlebih dahulu mencari lowongan itu melalui Mbah Google seperti biasa.

Bertemulah saya dengan sebuah lowongan yang ditawarkan oleh PT. MU Global, lumayan menarik, karena selain dijanjikan akan ditempatkan di lokasi yang terdekat dengan rumah cuma dengan mengirimkan data-data awal melalui sms maka kita dapat memperoleh jadwal untuk interview.

Saat itu juga saya mengirimkan sms data-data awal saya : nama * pendidikan * lowongan * alamat. Dan hebatnya tidak sampai 30 menit setelah saya mengirimkan ‘lamaran’ tersebut, saya langsung memperoleh daftar untuk interview besok pagi.. hebaaaaattt

Saya pun mepersiapkan semuanya, dan pada akhinya saya kembali membuka si mbah untuk mengetahui lokasi tempat interview karena buku peta jakarta raya yang saya miliki raib entah kemana.

Sambil melihat-lihat peta, saya pun iseng mencari info mengenai perusahaan PT MU GLOBAL tersebut, dan ternyata info yang saya peroleh sungguh mencengangkan. Salah satu link yang tertera di layar itu berbunyi : WASPADA PENIPUAN PT MU GLOBAL… Dan yang lebih gilanya lagi, disana terdapat link untuk bergabung ke FORUM KOMUNITAS KORBAN PENIPUAN PT MU GLOBAL …

Setelah mencari dan membaca beberapa berita , saya baru memperoleh gambaran pasti penipuan tersebut : calon pegawai harus membayar antara 15 – 25 rb untuk biaya interview dan membeli produk atau setor dana 500rb untuk lulus test dan memperoleh tempat sesuai lowongan yang diinginkan. Tetapi pada kenyataannya, setiap calon yang mengikuti prosedur tersebut tidak memperoleh apa yang diharapkan dan tidak pernah lagi dihubungi oleh PT yang bersangkutan.

Terbayang oleh saya, betapa kasihannya para korban. Tujuan mencari kerja malah ditipu dan keluar uang hanya untuk sebuah mimpi kosong.

Tapi ada satu yang menggelitik perasaan saya hingga akhirnya saya menulis tulisan ini, ada sebuah berita mengenai PT MU yang berasal dari situs Web Resmi Polda Metro (  http://reskrimum.metro.polri.go.id/reportdetail.php?id=897).  Isinya

Outsorcing penipu kebal hukum PT. Galaxindo Mandiri Mitra Utama Group (GMMU/Gatrama) Wisma Benhil Lt.8 ruang A1-2 dan 2. Jl. Raya Pengasinan No.19 Jati Mulya Bekasi Timur. catatan:nama PT ini bisa ganti2 bisa PT. Galaxindo/Gatrama/Mandiri Utama/GAMA/Galaxi Indo,dll PT. Graha Finesa Berjangka Wisma BNI 46 lt. 28 PT. Nomura Internusa Prima Plaza Bumidaya lt. 13 (depan Mandarin Hotel) PT. Maju Sejahtera Mandiri Wisma Bumiputera lt. 18 PT.OZON DI JL.DAANMOGOT PERKANTORAN ARCADIA BLOK .E NO.2 BATU CEPER ,TANGERANG PT. Galaxindo Mandiri Mitra Utama Group (GMMU/Gatrama) Wisma Benhil Lt.8 ruang A1-2 dan 2. Jl. Raya Pengasinan No.19 Jati Mulya Bekasi Timur. catatan:nama PT ini bisa ganti2 bisa PT. Galaxindo/Gatrama/Mandiri Utama/GAMA/Galaxi Indo,dll Fipinsu mohaga indonesia Mitra utama global PT.MAM (Mahetza) PT.Kasaba Indonesia Group PT.GAMA TEX/ GATMA TEXTILINDO PT.GMPK Karya/Petnostara Gasindo atau PT GMP Karya Group/ Gama Prima Karya PT.BAHTERA OKTA MANDIRI PT.GATMA HOTEL PT.Harjaya Group PT.Global trading PT.Mitra Utama Global PT.GATRAMA PT.MAM (Maju Anugerah Mandiri) PT.Maju Sejahtera Mandiri PT.NISMA EXIS JAYA diruko mutiara pondok cabe PT.MAXGAIN PT.EGA GRoup PT.HARJAYA GROUP PT.NOMURA INTERNUSA PT.GRAHA FINESA BERJANGKA ( GFB ) PT.APPCO DIRRECT PT.GRANTON ADVERTISING PT.SOLID GOLD BERJANGKA PT.TRIJAYA PRATAMA PT.INTER PAN PASIFIK PT.TRIPAR MULTIVISION PT.MJ NETWORK PT.Mandiri group di plaza benhill PT Kasaba di arthaloka plaza PT.MAHETZA GROUP di wisma bumiputera lt. 18 PT.CIPTA SARANA di Pondok Kelapa Jakarta Timur. BATAVIA FUTURES HARUM DANA BERJANGKA VALBURY FUTURES FORTUNE CHANNEL MAXCO FUTURES DEA U TRADE PT. Ekspresindo Global Artha Jl. Gatot Subroto gedung Patrajasa Lt. 1 kav. 32-34 PT PLATINUM BERJANGKA PT Ekspressindo Global Artha PT.Nisma exist jaya PT BAhtera okta mandiri di gedung sarinah PT.STAINLESS STELL yg alamatnya di Jl.Palmerah Barat No.32A PT.GAMA OTO CASH / PT.GAMA PRIMA KARYA MAXGAIN PT. GALAXI MANDIRI GROUP

Kalau memang data-data yang diperoleh oleh pihak berwenang sudah lengkap seperti itu, kenapa hingga saat ini perusahaan-perusahaan tersebut masih dengan leluasa beroperasi dan menipu banyak orang ? Benarkah mata hukum itu sama bagi semua orang ? Atau rumor bahwa hukum itu hanya untuk orang-orang berduit itu memang benar ?

One thought on “Kerja oh Kerja

  1. Penipuan berkedok penerimaan karyawan di PT. MITRA UTAMA GLOBAL Jl. Dr. Saharjo No. 102A3-4th Floor Tlp. (021) 83704554, 8356142, 8315433, Fax. (021) 8356142 Jakarta Selatan. dan ini adalah no HP yang telah menghubungi orang untuk datang di interview 085691938877. Saya ingin segera masalah ini supaya diusut tuntas dan pihak yang berwajib mengusut masalah ini.

    Kejadian menimpa pada adik saya dan teman nya yang sudah tertipu dengan kedok penerimaan pegawai lewat internet dan sms melalui HP.

    Kejadian ini baru saja terjadi 1 minggu yang lalu dan akhir adik saya langsung kabur dari PT. itu karena telah suatu penipuan yang berantai.

    Sebelum semuanya terus berkelanjutan saya mohon kepada penegak hukum untuk mengusut tuntas, dan bagi yang telah merasa tertipu oleh kasus ini bergabunglah bersama kami untuk menuntut secara hukum. dan bila kasus ini belum terselesaikan semoga tuhan akan membalasnya/mengajab yang setimpal yang telah melakuan perbuatan ini. terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s