Dukaku untuk Negeri

Banyak menahan napas, itu yang saya lakukan tanpa sadar pas baca berita-berita tentang betapa mahal harga yang dibayar oleh negara ini untuk membayar anggota-anggota dewan yang ‘ngakunya’ terhormat di Senayan.

Bayangkan saja betapa kayanya negara ini sesungguhnya, buktinya negara ini bisa memberikan gaji resmi para anggota dewan yang pastinya diatas Rp. 50 juta perbulan per orang, itupun belum termasuk bermacam-macam tunjangan, misalnya aja yang paling gress dibicarakan yaitu untuk biaya pulsa hingga Rp. 151 M per tahun dan biaya website sampai Rp. 9,7 M per tahun. Plus, jangan lupa tunjangan-tunjangan yang menurut saya gak masuk akal dan udah pasti akan buat saya lebih sesek pas nulisnya.

Terus terang napas saya udah sesek banget pas nulis dua tunjangan diatas, sementara terbayang di mata saya banyaknya petani miskin, sekolah yang beratapkan langit, anak-anak yang harus putus sekolah karena biaya sekolah mahal …. ampuuuuuunnnnn, mau ‘nabok’ rasanya.

Soalnya kalo melihat dari semua dana yang tersedia untuk menyejahterakan para wakil rakyat itu, miris banget hati saya, KINERJA NOL KOK DIBAYAR MAHAAAALLL … Sebetulnya mereka itu wakilin siapa sih, tiap rapat yang katanya ngomongin nasib rakyat pastiiii aja ada beberapa yang tertangkap kamera tertidur, plus banyaknya bangku kosong  ….. Mau marah banget rasanya.

Yah, sebagai salah satu rakyat saya cuma bisa menuangkan kekesalan saya melalui tulisan ini, dan berharap supaya salah satu anggota dewan itu ada yang baca !!!!

Dan sekalian berdo’a semoga uang-uang yang berserakkan di gedung Senayan yang katanya terhormat itu bisa kembali ke rakyat sebagai pemilik syah negara ini …. !!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s