Larangan ??

Kalo akhir-akhir ini kita liat berita pasti gak akan jauh-jauh dari berita soal mantan Bendahara Umum partai baju biru yang tiba-tiba bisa pelesir ke Singapore dengan alasan kesehatan walaupun sebenarnya dia sedang kesangkut kakinya kena kasus suap or korupsi Pembangunan Wisma Atlet di Palembang yang lagi heboh itu.

Ajaibnya, sang mantan bendahara ini bilang kalo dia sudah diberikan restu untuk memeriksakan kesehatan di LN oleh sang sesepuh partai baju biru itu, sementara yang bersangkutan ketika dikonfirmasi media malah bilang gak tau (gak tau apa lupa pernah kasih ijin ?). Setelah adanya konfirmasi itu, kemudian langsung keluar perintah pencekalan ke LN atas nama sang bendahara yang sudah nyaman diseberang sana …. Telaaaaaaat … =))

Dan yang menurut saya lebih menggelikan dan terlihat seperti sebuah lelucon basi adalah karena waktu kepergian sang tokoh bendahara ke negara lain masih dalam minggu yang sama dengan keluarnya perintah pencekalan atas namanya turun. Ajaib ? Enggak juga, karena sebelumnya udah banyak kasus koruptor bermasalah bisa kabur kemana aja sesuai keinginan dia, malah bisa tepat 1 hari sebelum perintah pencekalan keluar.

Walaupun pada akhirnya, pada beberapa kasus sang tokoh korupsi itu berhasil dibawa pulang ke Indonesia, tetep aja itu sebuah dagelan lucu di mata saya. Dagelan yang seharusnya gak perlu terjadi kalo saja pemimpin negara ini mau sedikit ‘galak’  dan bener-bener disiplin sama anak buahnya.

Sekarang semuanya seperti sudah biasa, siapapun bisa seperti itu : korupsi, pura-pura sakit dan berobat keluar negeri trus langsung hilang tak tahu rimbanya. dan di negara tercintaku ini, pada akhirnya semua koruptor yang berhasil kabur tidak akan ada lai beritanya karena akan ditutupi oleh berita kontroversial lainnya…

Semoga negara ini gak jadi negara amnesia sehingga kejadian memalukan ini gak terulang dan pemimpin kita di masa depan tidak takut untuk mengeluarkan perintah pencekalan seseorang di awal investigasi pembuktian rumor korupsi seperti kasus yang sekarang terjadi.. SEMOGA, Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s