Olsen Gang

Olsen Gang, hampir keseluruhannya mengenai sebuah kelompok pencuri yang diketuai oleh Egon Olsen dan kedua teman karibnya,

Film ini berkisah tentang Gang Olsen telah dipercayakan untuk melakukan tugas untuk Perdana Menteri. Mereka mencuri pena bulu milik Hans Christian Andersen dari Museum Ekspor Denmark. Tapi penasehat Perdana Menteri, musuh lama Gang Olsen, telah menyediakan perangkap untuk mereka: pena tersebut sebenarnya adalah bagian dari transaksi ilegal dengan Cina. Tiba-tiba sentimen nasional negara dan 30 juta kroner dipertaruhkan. Sebuah rencana jitu pun mulai terbentuk. Sebuah rencana yang melibatkan mesin bor, sebotol madu, sebotol jus anggur biodinamik dan setumpuk tikus mati.

Walaupun pada akhir film ini tidak happy ending seperti film-film kartun yang selama ini beredar, karena Ogen Olsen pada akhirnya tertangkap dan uang hasil curian itu terbawa oleh sebuah keluarga yang berniat membeli rumah teman Olsen.

Film yang merupakan dan menggunakan bahasa Denmark ini sebetulnya cukup lucu, tetapi mungkin karena saya dan anak saya terbiasa menonton film kartun besutan Hollywood jadinya film kartun ini agak terasa garing untuk saya dan anak saya.

Satu-satunya hal yang lucu dan versi hollywood menurut saya adalah saat rudal cina itu mengintip dari balik dinding rumah sebelum menghancurkan mobil truk gandeng. Itu saja yang bisa membuat anak saya dan hampir seluruh penonton tertawa.

Selebihnya banyak penonton yang mengobrol dan diam selama pertunjukkan berlangsung. Mungkin sekali-kali kita memang perlu melebarkan sayap tontonan jadi kita tau banyak mengenai standard film kartun negara lain dan yang pastinya bukan hanya standard Hollywood.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s