P I L I H A N

Banyak yang bisa terjadi kala seseorang mempunyai pilihan, dan kehidupan seseorang akan menjadi lebih berwarna ketika seseorang itu mempunyai pilihan. Sebab pada dasarnya setiap orang itu PASTI memiliki pilihan dalam menjalani hidupnya, bahkan bagi seseorang yang mengklaim dirinya tidak memiliki pilihan lain selain apa yang dia kerjakan atau dia miliki sekarang.

Setidaknya menurut saya setiap orang itu mempunyai dua buah opsi pilihan dalam mengerjakan apapun, dan pada setiap situasi pun orang akan mengalami dilema pilihan, Ya atau Tidak, itu saja pilihan yang paling simpel dalam hidup. Misalkan, pertanyaan yang simpel : kita akan mengikuti pilihan yang sesuai dengan hati nurani kita sendiri atau tidak ? Apakah kita akan berani menentang sistem yang tidak sesuai dengan akal sehat kita atau tidak ? Atau apakah hari ini saya mau makan lauk itu  atau tidak hari ini ?…..

Tetapi jika saya melihat negara dan pemerintahan saat ini, mengapa saya seperti melihat mereka seolah-olah menyiratkan bahwa mereka tidak punya pilihan, dan apa yang mereka jalankan saat ini adalah satu-satunya pilihan. Sudah seringkali harga diri negara ini diinjak-injak negara lain, kedaulatan negara seperti diujung tanduk hanya karena para pejabat negara pilihan rakyat  yang seharusnya berani membela dan mempertahankan harga diri bangsa ini malah diam dan seperti tak berkutik menghadapi tekanan negara lain.

Apakah semakin tinggi pendidikan dan jabatan seseorang maka pilihan yang mereka miliki cenderung menyusut jumlahnya dan pada akhirnya hanya berakhir pada satu pilihan saja, yaitu : CARI SELAMAT ?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s