Saya mau ….

Ada rasa menggelitik saat saya mau mencantumkan judul tulisan ini. Keinginan, kemauan, harapan .. menurut saya semua nya sama karena semua itu artinya ingin memiliki yang selama ini belum kita punya dan itu sah-sah saja sebetulnya.

 

Tetapi ada yang bisa membuat itu gak lagi sah dan wajar ketika kita menginginkan kepunyaan orang lain agar menjadi milik kita. Seperti saya sekarang, saya menulis banyak sekali tulisan di blog ini semata-mata untuk membunuh waktu saya, supaya tak ada lagi waktu untuk berangan-angan memiliki sesuatu yang sangat  jauh dari realita hidup saya dan bisa terus mensyukuri apapun yang saya miliki saat ini.

Setumpuk kerjaan sebenarnya masih ada di hadapan saya, tetapi tetap saya butuh suatu tempat untuk mencurahkan seluruh kata-kata atau ide menulis yang ada di pikiran saya, apalagi  ketika saya sudah mulai jenuh mengerjakan pekerjaan rutin saya.

Setiap orang hakikatnya memiliki kesamaan ….  MANUSIA SELALU BANYAK KEINGINAN … Itu naluriah yang diberikan Allah kalo menurut saya. Tergantung bagaimana kita menyikapinya, mau memeperoleh keinginan itu dengan cara yang halal/tidak, sesuai budget/tidak, dan masih banyak lagi item pertimbangan yang selalu beradu.

Aku mau … Tapi apa bener yang saya mau itu bener-bener yang saya butuh ? Kok sepertinya naif banget kalo saya bilang iya, karena di kenyataan yang terjadi seringnya saya akan menuruti keinginan saya dibanding dengan kebutuhan saya…. *Masih belajar.. harap dimaklumi …😀

Yang saya butuh sekarang cuma ketenangan mungkin, kok ketenangan ? Iya, coba bayangin …   tenang karena ada uang di dompet, tenang karena stock makanan penuh di kulkas, tenang karena pas butuh mau belanja trus ada bonus masuk … hihihihi

Back to business .. Sebetulnya yang saya sayangkan sekarang ini banyak sekali keinginan saya yang sepertinya akan tersendat untuk dilakukan. Bukannya tidak bisa, tetapi hanya sedikit meleset dari target semula, salah satunya itu  termasuk telat dalam penyusunan list aku mau-nya.

Ya, memang tidak ada kata terlambat buat mengerjakan sesuatu, itu prinsip saya. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, termasuk memulai belajar menulis blog disaat semua udah jago, belajar gimana dandan jadi perempuan padahal usia dah lebih dari 35, belajar pola hidup sehat, belajar gak .. Loh malah melenceng dari judul ya .. maaf.

Sekarang saya mau sehat supaya saya bisa menjalankan semua rencana hidup saya, misalnya saya ingin bisa melajutkan kuliah saya ke jenjang yang lebih tinggi, saya mau nyoba naik gunung beneran, pengen bisa main piano, mau belajar beberapa bahasa : perancis, jepang, inggris (lbh bener lagi maksudnya) dan bahasa arab. Supaya nanti kalo cita2 naik haji kesampaian gak ribet ngehapal do’anya … hehehehe …

Itu kan mau saya pribadi ya, kalo mau saya ke anak mungkin lebih agar dia bahagia dengan pilihannya dan saya akan berusaha menjadi ibu yang senantiasa menjaga amanat paling indah itu agar selalu berjalan di jalur yang benar … amiiin.

Mungkin kalo orang tua jaman dulu bilang saya KEBANYAKKAN MAUNYA … ya, tapi bukannya semua harus dimulai dari kemauan atau keinginan kita akan sesuatu sebelum kita bisa menentukan arah tujuan yang akan kita tempuh ke depan …

 

Jadi, apa yang anda mau sekarang ??

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

