Teman, Sahabat, Saudara.

Banyak teman itu menyenangkan dan memiliki banyak sahabat itu anugerah …  Itu menurut saya. Teman dan sahabat itu harta yang tak ternilai dan sangat mempengaruhi kehidupan saya hingga saya menjadi pribadi seperti sekarang. Walaupun peran keluarga tidak kalah pentingnya dalam membentuk karakter tetapi sesungguhnya pertemananlah yang membuat saya belajar bagaimana memilah mana ajaran yang baik dan tidak yang saya peroleh selama ini. Apakah perlu untuk direalisasikan atau tidak semua ajaran yang saya pelajari selama ini…

Walaupun terkadang dalam hubungan pertemanan tidak seluruhnya bersikap baik pada saya, tetapi sesungguhnya ‘teman yang tidak bersahabat’ seperti itupun dapat dianggap telah membantu saya, karena secara tidak langsung di bertindak sebagai guru yang mengajari bagaimana cara bersikap.

Alhamdulillah, saya memiliki banyak sekali sahabat, dan mereka sudah seperti saudara perempuan bagi saya. Saya memiliki beragam sahabat, mulai sahabat jaman smp hingga sekarang setelah saya jadi ibu. Mulai dari sahabat yang menjaga sekali perasaan saya hingga sahabat yang blak-blakan memberitahu jika saya melenceng maupun membuat suatu kekeliruan.

Selain menjadi sahabat, mereka juga saya anggap sebagai  guru keperibadian yang baik,  dan saya sangat menyayangi mereka semua. Terus terang, saya banyak belajar dari sahabat-sahabat saya itu. Mereka semua adalah orang-orang hebat dalam kehidupan dengan beragam profesi mereka sekarang, ada yang jadi dosen, lulusan psikolog, ada yang dokter gigi, arsitek, ada juga yang menangani manajemen apotek, wirausaha, sampai dengan ibu rumah tangga dengan banyak sekali kebisaan yang luar biasa kalau menurut saya (karena saya gak bisa ,,,, hehehe ) ..

Mereka semua itu adalah kekayaan batin yang sangat bernilai dalam hidup saya. Terima kasih  karena telah memberi warna dalam perjalanan saya dan untuk semua saran, kasih sayang,  hingga omelan yang pernah diberikan kepada saya supaya saya bisa memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi …

i love u all, sist …… xoxoxo

Tinggalkan Balasan

