Sendiri

Banyak banget orang yang bilang kalo sendiri itu sepi, tapi kalo menurut saya malah kebalikannya. Dengan sendiri kadang kita bisa jadi lebih mengenal karakter yang sesungguhnya dari diri kita dan kita bisa berteman baik dengan diri sendiri, karena gak sedikit orang yang gak bisa berteman baik dan menerima kondisi dari diri mereka sendiri.

Dengan kesendirian yang sekarang sedang dijalani bisa membuat saya lebih mengenal karakter diri saya sendiri, lebih bisa mandiri, lebih bisa berkompromi dengan emosi yang kadang suka mengganggu dan lain lain.

Yah, setiap orang memiliki apresiasi tersendiri mengenai kesendirian dan hidup sendiri, begitu juga dengan saya. Memang terkadang kala melihat pasangan yang tengah bercengkrama, suka timbul rasa iri dalam hati tetapi jika kita bersyukur dengan apa yang sekarang kita jalani, hal tersebut kayaknya  gak ada artinya.

Misalnya : saya sudah gak perlu laporan lagi kalau saya mau pergi kemana (kecuali lapor ke anak saya). saya sudah bisa lebih bebas mengambil keputusan mengenai sesuatu dengan lebih leluasa dan lain sebagainya.

 

Yah, tapi itu semua memang tergantung persepsi masing-masing orang. Jadi, nikmatilah hidup baik dalam kesendirian atau pun dalam suatu hubungan. Hidup cuma sebentar, nikmatin ajalah yang ada. 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

