Nyanyian Hati

images (8)Membaca kalimat disamping buat saya banyak merenung. Banyak sekali yang kadang sudah saya lupakan, dan kalimat itu benar-benar buat saya berpikir bahwa sesungguhnya terkadang yang disebut soulmate itu bukan seseorang yang bertalian darah dengan kita tetapi sahabat yang selama ini selalu ada di sekitar kita.

Dulu saya selalu berpikir bahwa kita sangat mengenal saudara kita apalagi saudara sekandung, sepupu atau yang lainnya. Intinya saudara yang masih terkait pertalian darah dengan kita, dari manapun asalnya baik dari pihak ayah maupun ibu kita.

Tetapi ternyata setelah saya merenung sejenak, kita memang mengenal adik atau kakak kita tetapi secara umum kita tidak mengetahui pergaulan mereka dan kehidupan mereka melebih dari kita mengenal sahabat kita. Itu yang terjadi sama saya sekarang, bukannya saya tidak dekat dengan saudara, tetapi banyak hal yang tidak saya ketahui dari mereka sekarang, hal itu terjadi khususnya pada saat kami telah beranjak dewasa.

Sekarang saya sepertinya merasa sahabat saya lebih mengenal saya dibanding dengan keluarga saya sendiri. Memang benar lingkungan terdekat atau sahabat adalah lingkungan yang terdekat dengan kita dibanding dengan keluarga kita, dan kalau kita mengalami apapun maka lingkungan terdekatlah yang terlebih dahulu membantu kita menyelesaikan permasalahan kita.

Sekali lagi itu kalau saya ya, belum tentu semua orang setuju sama saya, dan mungkin mereka lebih dekat dengan keluarga mereka dibandingkan dengan kedekatan saya dengan keluarga saya. Jadi seperti icon gambar yang saya tempelkan pada tulisan ini. Saya beruntung memiliki sahabat yang memahami saya dan mengetahui ‘lagu’ yang ada di dalam diri saya, dan saya berharap dia pun merasa demikian terhadap saya.

Dari sekian banyak teman yang kita miliki pada akhirnya kita hanya akan memiliki segelintir saja sahabat, dan para sahabat inilah yang mengerti ‘lagu’ yang kita nyanyikan dan kita akan selalu diingatkan jika kita melakukan kesalahan dan lupa akan ‘lagu’ yang kita miliki.

Terima kasih untuk seluruh teman-teman dan sahabat yang telah baik dan membantu saya selama ini.

 

Tinggalkan Balasan

