Apa yang salah …

Baru aja saya melihat gambar-gambar di salah satu situs di internet, dimana AQJ memamerkan luka-luka akibat kecelakaan itu dengan muka bahagia dan sempat ‘memasang muka lucu’  (itu komentar dari wartawan yang memasang gambar tersebut).

Terus terang saya kadang tidak habis pikir dengan nurani para awak media akhir-akhir ini, bukannya saya tidak suka dengan kebebasan pers, tetapi khusus untuk kasus yang satu ini saya menganggap kalau media sudah kebablasan.

Kenapa saya bilang kebablasan, saya hanya membayangkan bagaimana perasaan dari keluarga korban jika melihat orang yang telah merenggut nyawa keluarganya bisa berpose dengan penuh rasa bangga dengan luka-luka yang diperoleh. Mohon diingat bahwa luka-luka itu telah menyebabkan 7 orang meninggal dunia. Sakit hati, itu perasaan yang paling manusiawi kalau untuk saya jika saya termasuk dari salah satu keluarga korban.

Walaupun secara umum kita tau bahwa ayah dari AQJ telah bersedia bertanggung jawab untuk itu. Tapi alangkah bijaksana jika semua hal yang berhubungan dengan  kecelakaan itu lebih baik tidak sengaja di ekspos ke publik.

Tapi sekali lagi ini hanya menurut pendapat, pikiran dan perasaan saya sebagai salah satu anggota masyarakat biasa. Karena masalah dia mau menunjukkan atau tidak luka-luka yang diperoleh itu adalah hak mutlak yang  bersangkutan. Saya cuma bisa berdoa dan berharap semoga ‘ketidakmanusiawian’ seperti itu gak akan ditayangkan lagi di media manapun.

Biarkan yang bersangkutan menyadari kesalahan yang telah dia buat dan bukan menganggap luka-luka itu sebagai piala atas kehebatan mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi dalam usia muda….

One thought on “Apa yang salah …

Tinggalkan Balasan

