Kerugian ???

imagesWalaupun sebetulnya udah males banget tapi tetep aja gak tahan buat gak komentarin Pertamina yang punya pola perhitungan kerugian ajaib. Semalam gak sengaja nonton berita pertamina mengumumkan penurunan harga LPG. Trus sekalian pengumuman jumlah kerugian pertamina karena menurunkan harga (edisi curhat pertamina)..

Yang lebih hebatnya lagi dia menghitung kerugian dengan menggunakan kurs US Dollar saat ini, jadi kalau nanti kurs US Dollar naik, maka kerugian yang tanggung oleh pertamina juga semakin membengkak… Rumus Matematika yang hebat ..

Sebetulnya yang perlu dipertanyakan mengenai kerugian itu adalah : alasan pertamina menggunakan harga jual LPG dunia sebagai perbandingan harga jual LPG kepada masyarakat dalam negeri. Bukankah Pertamina sebagai BUMN pengelola kekayaan bumi negeri ini memiliki kewajiban untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri dan mensejahterakan kemakmuran masyarakat sebagaimana diatur di UUD pasal 33 ayat 1 ??

Kalau memang Pertamina merasa mengalami kerugian, (hanya usulan) mungkin lebih baik pemerintah mulai menerjunkan audit independen untuk melakukan audit kepada kinerja pertamina itu sendiri dan mulai membandingkan secara profesional apakah besaran gaji yang diberikan kepada para pekerja di pertamina sesuai dengan kinerja mereka selama ini. Karena seperti kita tahu dan merupakan rahasia umum bahwa tingkat gaji di pertamina itu sangat sangat diatas tingkat gaji yang umumnya. Tapi itu cuma pikiran saya dan menurut saya itu cara yang termudah, tetapi yakin 100% …. itu hal yang paliiiiing susah untuk dilakukan … :-))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s