Perbaikan

images (3)Saat ini banyak sekali hal-hal yang berputar di kepala saya, berusaha mengingat-ingat apa saja yang telah saya lakukan dan apa yang belum dilakukan serta apa saja kekeliruan dan kekhilafan yang telah saya lakukan selama hidup baik secara personal maupun pada saat saya masih dalam ikatan pernikahan.

Memang seperti kata pepatah, penyesalan tidak akan pernah datang duluan, tapi kalau menurut saya memiliki rasa penyesalan jauuuuh lebih baik daripada kita tidak melakukan perbaikan dan akhirnya terjatuh kedua kalinya karena melakukan kesalahan yang sama.

Buat saya kalimat saya tidak pernah menyesali masa lalu memang ada benarnya, karena kalau kita menyesali aja tapi gak move on ya percuma juga kan. Dan jangan lupa bahwa hal-hal yang kita lakukan masa lalu itu lah yang membentuk karakter kita saat ini. So, don’t regret it but learn from it…

Dan proses perbaikan itu sesungguhnya adalah proses pendewasaan diri, hanya orang dewasa dan kuat yang dapat merenungkan kesalahan yang telah dilakukan, menerima kalau dirinya itu manusia dan bukan malaikat (jadi bikin salah itu ya pasti hukumnya.. hehehe), berani untuk meminta maaf serta bertanggungjawab atas kekeliruan yang dilakukan, berusaha untuk menjadi manusia yang lebih baik trus enggak mengulangi kesalahan yang sama…. Dan sekali lagi .. itu hanya pendapat saya pribadi !!!

Di tahun 2014 ini saya cuma berharap bisa menjadi manusia yang lebih baik, enggak mengulangi kesalahan yang sama, tetap menjadi diri sendiri, tetap berjiwa muda (walaupun umur sudah di kepala 3 akhir  :p) dan yang pasti saya mau bisa menjadi manusia yang berguna bagi orang lain.. semoga bisa, aamiin YRA ..

Saya juga berharap semua sifat buruk saya ( dan ini rahasia … hihihihi) bisa lenyap ditelan bumi, dan yaaah kalo emang belum bisa semuanya, at least bisa setengahnya deh … hahahahaha

Perbaikan otak juga perlu nih kayaknya, biar gak kebanyakan nulis hal-hal yang gak ‘genah’ kayak gini …

Tinggalkan Balasan

