KBS = Kebun Binatang Surabaya or Kuburan Binatang Surabaya ????

images (5)Miris perasaan saya melihat berapa bulan belakangan banyak sekali media yang memberitakan mengenai musibah yang terjadi di KBS (Kebun Binatang Surabaya). Terkait dengan banyaknya binatang yang mati karena tidak terurus baik dalam hal kesehatan maupun dalam hal makannya …Astagfirullah.

Saya juga melihat tayangan wawancara sebuah TV dengan Dokter Kepala KBS yang  mengatakan bahwa perlakuan yang mereka lakukan sudah memenuhi strandard yang seharusnya dilakukan oleh semua Kebun Binatang. Standar yang mana ? Standar yang membiarkan para hewan kurus kering begitu ? Memberi makanan binatang dengan plastik ?

Apa mereka sudah gak punya nurani ? Apa mereka sudah tidak bisa membedakan lagi mana hewan yang sehat, terawat dan cukup gizi dengan hewan sakit dan kurang gizi ? Mungkin perlu diteliti ulang dokter tersebut lulusan Universitas Kedokteran mana ? *Cuma usulan aja …

Saya sangat mendukung supaya kasus kematian hewan di KBS diusut tuntas dan dipidanakan, dan seandainya pemerintah ‘masih punya telinga’, seharusnya mereka langsung mengambil alih pengelolaan KBS langsung di bawah departemen terkait. Jangan sampai jatuh korban lagi.

Kadang-kadang kita harus bisa bilang ” PERSETAN dengan BIROKRASI” .. Mana yang lebih penting ? Nyawa dari para Binatang itu atau Proses Menemukan siapa yang bertanggung jawab atas itu sambil melihat satu persatu binatang disana mati dan akhirnya tidak ada yang tersisa …

Dan pada akhirnya KBS akan berganti nama seperti yang saya tulis sebagai judul tulisan saya kali ini . KBS bukan lagi menjadi Kebun Binatang Surabaya melainkan KUBURAN BINATANG SURABAYA ….

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s