Slaves No More

12Sejak masih usia remaja dulu saya punya cita-cita yang sebetulnya kalau menurut saya agak-agak aneh untuk anak perempuan seusia saya waktu itu. Cita-cita saya dulu itu (dan masih sampai sekarang), saya ingin punya sekolah gratis dan berkualitas sama dengan sekolah-sekolah umum lainnya. Mungkin pada saat itu teman-teman saya masih bercita-cita masuk kuliah dimana dsb.

Saya memang belum menjadi seseorang yang telah menorehkan sejarah di negeri ini dan memberikan perubahan kepada negara ini. Tapi saya mencintai negeri ini dengan sepenuh jiwa saya dan yang bisa saya lakukan saat ini adalah memberikan semua yang bisa saya untuk negara ini. Misalnya dengan membesarkan anak saya dengan baik dan menanamkan nilai-nilai kejujuran kepadanya sehingga dia terbiasa hidup lurus dan berharap hal itu akan berlanjut dilakukan hingga dia dewasa kelak (semoga, aamiin YRA).

Sebetulnya yang bisa membersihkan negara ini dari korupsi dan hal-hal yang merusak adalah berawal dari diri kita sendiri dan keluarga. Saya benar-benar angkat topi dan salut pada guru-guru honorer yang ada di daerah-daerah terpencil dan tetap bersedia untuk mengajar walaupun kompensasi yang diberikan oleh pemerintah atas pengabdian mereka sangatlah tidak manusiawi. Semoga Allah berkenan memberikan bangsa ini pemimpin yang bersih dan benar-benar mau memikirkan kepentingan rakyat dalam pemilihan umum mendatang.. aammin YRA.

Saya hanya ingin melihat bangsa ini mandiri diatas kakinya sendiri dan tidak hanya menjadi ‘tamu’ di negaranya sendiri. Saya ingin semua rakyat dapat menikmati hasil bumi yang telah diambil dan rakyat hidup berkecukupan.

Tidak ada lagi kemiskinan, kebodohan, kelaparan, dan tidak ada lagi ‘kebodohan terorganisir’ di negara ini. Tapi, saya hanya sendiri dann saya hanya bisa menjalankan apa saja yang saya bisa dan semoga kehadiran saya di muka bumi ini dapat memberikan perbedaaan bagi dunia. Saya tidak mau hanya menjadi orang yang biasa-biasa saja dan tidak memberikan apa yang saya bisa untuk memperbaiki keadaan yang saya anggap bisa menjadi lebih baik lagi.

 

 

Tinggalkan Balasan

