Wanita

2014-02-25 12.58.28Aku adalah salah satu diantara mereka, kaum hawa yang selama ini dianggap tak pernah bisa berjalan dengan kedua kaki kami dan mandiri menjalani hidup. Setidaknya itu yang dulu  sempat terpatri, dan hidup dengan anggapan bahwa menjalani hidup seorang diri sebagai perempuan adalah suatu kehidupan yang menakutkan,

Saya bangga sebagai perempuan dan akan terus seperti itu walau stigma saya sebagai single parent terkadang dipertanyakan. Tapi saya akan berusaha menjalani hidup saya dengan penuh semangat sebagai seorang perempuan mandiri dan tetap berbahagia untuk anak semata wayang saya.

Perempuan, wanita, single, janda, ibu, mama, bunda.. semua sebutan itu mulia buat aku, dan aku bertekad juga supaya aku bisa membuat anak aku bangga dengan keberadaan aku sekarang.

Aku memang bukan wanita yang sempurna tetapi aku akan berusaha sekuat tenaga untuk menjadi ibu yang sempurna buat anakku. Setidak-tidaknya dia akan merasakan hal itu jika dia mengingat aku kelak jika aku udah gak ada di dunia ini lagi.

Lebay ? Mungkin. Dan akan selalu menjadi seperti itu kalau udah ngomongin gender, anak dan harapan…

Tinggalkan Balasan

