Biaya Sehat

Minggu lalu saya gak bisa nulis di blog kesayangan saya ini karena saya terkapar kena typhus di rs. Sakit kedownload (6)marin mau dibilang anugerah bisa, dibilang menyebalkan juga bisa. Kenapa begitu ?

Anugerah, karena hampir seminggu lebih saya akhirnya bisa benar-benar istirahat dari perkerjaan kantor dan urusan lainnya, tapi yang menyebalkan itu adalah saya harus mulai belajar untuk ‘membenci’ makanan favorit saya : semua macam gorengan dan yang dibakar. hiks

Plus tambahan biaya rumah sakit yang jumlahnya lumayan bikin bengong pas mau bayar. Mungkin idiom orang miskin gak boleh sakit itu benar. Tetapi siapa sih yang mau sakit ? Saya masih termasuk beruntung karena sebagian dari biaya rumah sakit bisa di reimburse ke asuransi, jadi nominal pengeluaran tambahannya bisa sedikit berkurang.

Lalu saya kebayang bagaimana dengan masyarakat yang kurang mampu dan hanya mengandalkan BPJS pemerintah. Seandainya negara ini uangnya gak dikorupsi dan memiliki para pemimpin yang amanah, pasti kesehatan dan pendidikan di negara ini terjamin murah untuk setiap warga negara. Yah, tapi tetap gak mau putus harapan kalau negara ini akan menjadi negara yang besar dan makmur.

Cuma bisa mendoakan semua warga negara di Indonesia ini sehat2, karena sungguh menjadi manusia sehat di negara ini mahaaaaaal…..

One thought on “Biaya Sehat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s