Hiks …

Rasanya miris banget baca berita minggu ini, dua kasus penyimpangan susila, dan satu kasus bukti berkurangnya rasa empati kalangan muda saat ini terhadap sesama (walaupun mungkin tidak seluruhnya). Dan mungkin sesungguhnya itu bukan berita baru lagi tapi tetep aja gak bisa masuk akal aku,orang bisa berbuat dan bersikap seperti itu.

Ada pedofilia yang notabene orang berpendidikan, perlakukan biadab di JIS, serta komentar miris perempuan muda yang ‘ngomel’ ke ibu-ibu hamil di path hanya karena dia gak suka liat ibu2 hamil diprioritaskan untuk mendapatkan tempat duduk di kereta. Ajaibnya negeri ini setiap harinya.

Untuk kasus pedofilia di Surabaya mungkin memang gak seheboh kasus ‘menggenaskan’ yang terjadi di JIS, dan komentar miring mbak DINDA di Path-nya. Tapi tetep aja saya bersyukur, orang ‘sakit’ itu cepat tertangkap dan diamankan.

Saya berduka untuk M terutama dan keluarganya, miris kalo inget gimana sakitnya dan menderitanya bocah tersebut saat dia mengalami perlakukan biadab itu. Semoga kamu nanti bisa melupakan itu dan tetap ceria ya nak, dan bisa menjadi orang baik dan bisa menjadi pahlawan seperti bintang-bintang idola kamu itu.

Sedari kemarin saya membaca berita kelanjutan penanganan kasus tersebut, dan agak bingung dengan keputusan polisi yang memutuskan bahwa CS perempuan tidak terlibat dalam kejadian tersebut. Apa mereka tidak memperhatikan apa yang dikatakan oleh korban bahwa yang membekap dirinya adalan CS perempuan itu dan kemudian dia memegangi badan si bocah sementara pelaku melakukan perbuatan biadabnya ?? Hadeeeuh.. jadi emosi sendiri.. Pengen rasanya menggampar muka perempuan itu, kalau memang benar kejadiannya seperti itu.

Dan ada lagi kasus komentar yang bikin esmosi semua ibu yang pernah hamil, seperti saya. Seorang perempuan hamil tidak banyak aktivitas saja sudah lumayan berjuang dengan harus menjaga janin yang ada di kandungannya supaya tetap terjaga dan terlindungi, belum lagi kaki yang harus berkerja ekstra keras karena menyangga bobot sang ibu dan anak dalam kandungannya.

Mungkin benar kalau pada akhirnya banyak sekali komentar miring yang dialamatkan ke path Dinda, dan semoga saja dia akhirnya mengerti kenapa di negara manapun, ibu hamil selalu diprioritaskan untuk memperoleh tempat duduk pada kendaraan umum.

Ajaibnya negara ini belum berhenti juga ternyata : ada OB yang ditangkap KPK karena dia korupsi lebih adri 1 M dan terdaftar menjadi seorang direktur, secara notabene dia hanyalah lulusan SD. Hebatkan …

Saya sekarang hanya bisa berdoa, semoga Allah kedepannya mau berbaik hati pada bangsa ini dan mengejutkan saya dengan memunculkan dan memberikan negara ini seorang pemimpin yang anti korup, dan lebih memikirkan kondisi masyarakatnya dibanding dengan perutnya sendiri.. aamiin YRA.

Oh iya, ada satu lagi, negara ini banyak sekali ahli hukum yang sangat pandai, tetapi kenapa basis awal KUHP kita masih saja menggunakan hukum buatan belanda ya, yang menurut saya sudah gak relevan dengan kondisi sekarang …

Kenapa penutupnya itu ? Karena saya gemas membaca bahwa ancaman hukuman bagi pelaku di JIS hanya maksimal 5 tahun .. Pliis deeeh ..

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s