Kartini Masa Kini

338129_620Selamat bekerja saya ucapkan bagi semua menteri yang sejauh ini merupakan kabinet terbaik yang pernah saya lihat selama saya menjadi warga negara di negara ini. Semoga semua amanah dapat diemban dan dijalankan dengan baik.

Saya bangga dengan banyaknya kaum wanita yang kini duduk di dalam kabinet kerja Pak Jokowi – JK, hal itu membuktikan bahwa saat ini banyak sekali kaum intelektual yang bersih dan dia seorang perempuan. Bukan saya gender banget, tapi sebagai perempuan saya turut berbahagia kala kaum saya bisa mencapai pencapaian seperti itu karena kepintaran dan kemampuan mereka di bidang yang mereka geluti saat ini (walau ada beberapa menteri perempuan yang masih belum sreg di hati).

Tetapi saat ini saya akan mengangkat topi dan memberikan acungan jempol pada seorang wanita yang fotonya saya pajang diatas, bangga dan kagum saya untuk beliau. Dengan pendidikan yang minim, beliau berhasil menggerakkan ekonomi rakyat dan berhasil membuka beratus atau bahkan beribu lapangan pekerjaan bagi masyarakat kecil di daerahnya dan sekarang telah menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia.

Sementara banyak sekali kaum terpelajar yang mengaku dirinya intelek tetapi tidak mampu melakukan hal demikian dan hanya bisa mencela tingkat pendidikan beliau yang minim tanpa sedikitpun memuji dan menghargai apa yang telah beliau perjuangkan untuk masyarakat yang selama ini kurang dipedulikan oleh pemerintah.

Terima kasih saya kepada pak Jokowo dan JK yang telah membuka mata lebar-lebar dan menempatkan banyak sekali profesional di tempat dan posisi yang tepat untuk membenahi negara yang sudah gak jelas mau kemana ini.

Sekali lagi, selamat untuk kartini-kartini masa kini yang sekarang tergabung dalam kabinet kerja, kami menantikan gebrakan dan hasil perbaikan negara dari ibu-ibu semua …

Tetap semangat …

One thought on “Kartini Masa Kini

Tinggalkan Balasan

