Siapa yang salah ?

Copas dari seorang teman.
Miris banget

Memang Ada anak 6 Thn Masuk RSJ??

Berikut ceritanya..

Hr ini baru dpt cerita dr kawan guru.. bhw anak kawan kuliahnya masuk RSJ.. padahal bru 6th~an…
kasiaaaann
Konon dialah..anak kecil pertama yg masuk RSJ… oh noo… kasiiiaaan lagiii..
Minggu2 terakhir ini sang anak suka nangis.. kalo ditanya kenapa.. Jwbnya..”7″ “24:6 =4…””how are you..”

Kalo dr psikolognya.. krn anak ini terlalu diforsir.. Les mtk d K***n yg ditarget tugasnya 1 buku hrs slesai 10 mnit.. Terus les bhs inggris.. trus sekolah.. ngaji dll dll.. Jenuh kayaknya..

Klo sama psikolog baru anaknya mau cerita..tp sama org lain..ya itu jwbnya angka-angka..
Kalo gak bhs inggris..klo gak pelajaran ngaji.. “apa ini…huruf…hijaiyyah..”
Jadi dia niruin gaya gurunya.. dan kalo ketemu org pake baju guru dia langsung tertekan.

Hr ini kawan guru jenguk ke sana.. RSJ Duren Sawit.. bawa boneka.

Ternyata dia kenal dengan kawan guru ini.. “bu Fulanah yah?”
“Ya” kt kawan guru..
“Ayo..ayo bu fulanah..brp 42:6? Kalo doa masuk kamar mandi?”
Anak ini memperagakan gurunya ketika ngajar..
Trus ada juga senam bersama.. si anak senam dg gaya nya sendiri.. sambil nyanyi “5×5 = 25 .. allohumma bariklana fima rozaqtana…”
“Bu fulanah.. ayo buat kalimat.. saya mau pergi ke sekolah lalu pulangnya ke mall.. bisa?”

Bundanya nangis terus slama kunjungan.

Si anak cuma bilang..
“Bunda jgn nangis.. aku kan pinter.. tp aku ga mau tidur sama bunda yaaa.. aku maunya sama dokter yg ganteng atau cantik aja..”

Disana di kamar vip.. memang ada dokter yg mengawali sehari2

Dan ternyata ada 5 anak kecil yg masuk RSJ itu.. tp dia yg paling kecil.. Sisanya umur 12 th-an krn broken home.. Dia aja yg menderita krn ‘kepinteran’.. kesiaan..

Copas dari grup sebelah..

Sedih banget, semoga kita disini adalah orangtua yg mengerti perkembangan anak.. Pengen anak pinter pastinya.. Tp tdk memaksakan anak pinter yah..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s