Debt

debt freeUdah lama juga saya gak nulis apa yang ada di pikiran saya, mungkin karena hal yang sekarang mengganggu pikiran ya masalah pemakaian cc yang udah kayak rutinitas tiap bulan… never ending story pokoknya…

Pengen banget liat billing cc yang gak ada item tagihan pemakaian selain tagihan asuransi yang udah auto debet cc… Semoga aja bisa terwujud di pertengahan 2015 ini.. Walaupun untuk itu banyak banget dana yang kudu dipangkas termasuk dana buat beli cemilan, ngerem frekuensi jalan2 sama anak dll..😦

Sekarang cuma berdoa aja semoga niatnya kuaaaat banget dan gak tergoda sama godaan promo cc utk beli macem-macem gadget yang baru-baru. Pokoknya di 2016 bener-bener gak mau pake cc kecuali untuk masalah asuransi / kesehatan aja.. bener2 dijaga buat urgent.. *Semogabisa.. aamiin..

Yang pasti di 2015 ini planning alokasi uang udah dibuat dan kalau rencana itu jalan, semua tunggakan-tunggakan yang sekarang bikin mumet kepala bakalan ilaaaang ,,, tahun depan semuanya bisa lebih nyaman dan bisa lebih banyak dana yang bisa di saved di tabungan..

Kadang gak abis pikir aja, dulu pas gaji masih jauuuh di bawah gaji yang sekarang kenapa semuanya terasa cukup nahkan lebih (walaupun perbandingan niai rupiah juga mempengaruhi hal ini)

Kesimpulan yang saya ambil sendiri (gak tau darimana), kalo yang berubah itu ya pola makan dan gaya hidupnya yang berubah. Saya mikirnya simple aja, kalo pas lagi jaman gajian or dompet full, pasti pengennya makan yang enak-enak mumpung masih ada dana.

Contohnya, kalo di dompet masih tanggal muda ada uang 100rb-an, mana mau kita makan di warteg yang biasa kita makan kalo pas tanggak seret, pasti ngemall atau makan yang model mcd gitu, Tapi kalo udah tanggal tua, yah siap-siap aja sering titip ob beli makanan warteg langganan dia.

Itu kalo saya (true story), gak tau deh kalo orang lain. Yah, sekarang yang pengen saya rubah ya pola pikir tanggal muda-tanggal tua… semua tanggal sama, gak ada bedanyaa.. Jadi gak ada perubahan pola makanan, so saya bisa nabung yang bener .. Plus menghindari penggunaan cc kalo kekurangan uang cash gara-gara abis buat foya-foya makan pas tanggal muda..

Yah, seperti biasa.. ini cuma cerita saya dan niat saya yang mau saya laksanain tahun ini… Thats it ..

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s