Nilai

nilaiSaya bener-bener seneng banget baca salah satu tulisan Deddy Cobuzier tentang School of Parenting : Belajarlah yang Kalian Suka. Karena hal itu memang yang terjadi saat ini, dan semua itu (menurut saya) akan buat anak-anak dobel terbebaninya, selain beban dari sekolah di rumahpun dia mendapat tekanan yang sama dari orangtua.

Banyak sekali teman-teman sesam orang tua yang menganggap bahwa nilai adalah segalanya, bahwa ranking kelas merupakan jaminan keberhasilan seorang anak di masa depan. Di rata-rata orang tua yang saya tau IQ lebih dikedepankan dibandingkan EQ si anak hingga kadang sang anak rela ‘berbohong’ agar tidak dimarahi karena hasil ujiannya tidak sesuai dengan standard yang ditetapkan orangtuanya.

Terus terang saya juga bukan ibu yang sempurna bagi anak saya, dan gak akan pernah bisa jadi sempurna tapi yang pasti saya akan terus berusaha membahagiakan dan mendidik anak saya semampu saya dan berusaha untuk tetap belajar supaya tetap up to date dengan perkembangan jaman dan mengetaui cara bergaul anak jaman sekarang .. Biar ngobrolnya masih nyambung..:D

Saya sekarang sedang berusaha belajar untuk menjadi pendengar yang baik (berusaha diam dan gak kasih komentar menggoda) kalau anak saya mau cerita sesuatu yang dia alami hari itu atau saat dia cerita tentang mimpi-mimpinya menjadi sutradara atau saat dia tiba-tiba ngomongin alur cerita dan trik-trik film action yang nanti akan dia buat kalau dia sudah jadi sutradara beneran… Semoga berhasil ya nak…

Tinggalkan Balasan

